Rabu, 15 Agustus 2012

Internet Service Provider (Kelas 9)


     Internet Service Provider ( Penyedia Layanan Internet)
Agar dapat melakukan akses internet, harus terdaftar dan melakukan koneksi melalui penyedia layanan Internet. Penyedia layanan Internet dapat dibedakan berdasarkan tingkat layanannya sebagai berikut.
1.       Internet Network Provider (INP), yaitu penyedia layanan jaringan menuju ke Global Internet.
2.       Internet Service Provider (ISP), yaitu sebuah perusahaan yang memberikan akses Internet secara individu atau untuk perusahaan dan berbagai macam layanan lain yang berhubungan dengan internet, seperti website dan virtual hosting.
3.       Internet Content Provider (ICP), yaitu penyedia layanan jasa dalam pembuatan halaman web, penyajian informasi ke portal bahkan membuat situs web.

Layanan yang diberikan ISP untuk terhubung ke Internet ada berbagai cara.
·            Dial-up (Saluran Telepon Rumah)
Ini adalah cara termudah. Kita harus memiliki modem yang terpasang di computer dan dihubungkan dengan saluran telepon serta telah mendaftar ke ISP.
·          Teknologi ADSL
 ADSL ( Asymetric Digital Subscriber Line) adalah teknologi yang memungkinkan saluran telepon biasa digunakan untuk melewatkan sinyal digital dengan kecepatan tinggi untuk mengirimkan data.
·           Wireless
 Wireless atau dikenal dengan Wi-Fi (Wireless Fidelity) adalah teknologi jaringan tanpa kabel     yang menggunakan gelombang elektromagnetik frekuensi tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar